Jumat, 21 Februari 2020

Selayang Pandang Aktifitas nDan Argo


KEPALA BIRO PENERANGAN MASYARAKAT (KAROPENMAS) DIVISI HUMAS POLRI BRIGADIR JENDERAL (BRIGJEN) RADEN PRABOWO ARGO YUWONO, MENGUNJUNGI ANAK-ANAK DI KWAMKI NARAMA, TANAH PAPUA.
Di sela-sela tugas mendampingi Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri, Jenderal Idham Azis di Mimika, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Raden Prabowo Argo Yuwono, menyempatkan diri berbagi kegembiraan dengan anak-anak Kwamki Narama.
Di depan puluhan anak-anak yang selama ini dibina oleh Binmas Noken Polri, Argo memperkenalkan diri dan mengajak mereka bernyanyi bersama.
Argo Yuwono pun menyempatkan bertanya soal cita-cita anak-anak Kwamki Narama. Dan, banyak dari merka yang menginginkan pada saat dewasa nanti menjadi seorang polisi.
Kepada anak-anak masa depan generasi Papua dan Mimika ini, Karo Penmas memberikan pesan agar kiranya mereka selalu rajin belajar, turuti orangtua, dan tetap semangat untuk membantu perkembangan anak-anak.
"Tapi yang paling utama adalah adik-adik ini harus takut sama Tuhan. Kalian harus banyak berdoa. Siapa yang rajin berdoa, Tuhan akan kabulkan permintaannya," ujar Argo Yuwono melalui keterangannya, Rabu (19/02/2020).
Usai memberikan bingkisan kepada anak-anak, Argo pun menyampaikan kesannya terhadap apa yang dilakukan Binmas Noken selama ini kepada generasi cilik di Kwamki Narama.
"Ini merupakan bagian dari meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan meningkatkan SDM yang maju. Ini semua kita lakukan dengan mengedepankan pendekatan culture atau budaya setempat," ungkapnya.
Dia memberikan apresiasi terhadap kinerja Binmas Noken di Mimika yang selama ini membantu melaksanakan fungsi kepolisian di tengah-tengah masyarakat yakni mencerdaskan kehidupan bangsa.
"Ini hal yang sangat bagus yang harus kita tingkatkan. Tidak di daerah ini saja, tentunya daerah lain juga untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat," kata Argo.
(source : mbsnews.id, dokumentasi pribadi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halan-Halan Healing Horeg Heboh [5H]

Daripada, daripada.. mendingan jalan-jalan ngudoroso menikmati keindahan ciptaan Tuhan. 11 Agustis 2024, bersama teman-teman ke Magelang.  s...