Rabu, 12 Oktober 2016

Kejadian Tak Terduga (by SurYati)

Masuk dalam.Grup Alumni SMPN1 CC adalah hal yang sama sekali tidak aku bayangkan....

Saat aku beli obat apotik K24..tiba-tiba ada seseorang yang memanggilku....
" haaiiii... Buuu buu.. Sik sik.. "
Aku kaget karena aku pikir ada sesuatu yang sangat penting atau sesuatu terjadi padaku..
Ternyata di seberang jalan ada Yokanan yang memanggilku setengah berteriak...
Dengan reflek, Aku menjawab " Ono opo to mas???" 
Yokanan menjawab dengan mimik serius, " kamu ki ditanyakan teman-teman, Joko Kobong,  Asta, Jack,  Heru,  Sri Mul... Kita mau reunían... Kene aku minta nomor HP mu Bu.. "
Tanpa sedikitpun curiga, aku kasih nomor HP ku ke Yokanan.

"Tunggu kabar selanjutnya yaa.. "'
" Oke Om.. '

Beberapa hari kemudian  Sri Mul WA aku.."Jeng masih ingat aku kan? "..

Kebetulan anakku dan anak Sri Mul dulu sekolah di SD yg sama,  jadi aku masih ingat wajahnya...
Singkat cerita, Nomer HP ku dimasukan grup WA SMPN1 CC alumni 83...
Hmm kayak masuk dunia lain yangg sama sekali berbeda dengan grup-grup lainnya.




Baru saja masuk Grup, begitu banyak yg nyapa, tapi aku sama sekali 'blank' hilang ingatan..
Teman-teman yg menyapaku, tidak ku ingat sama sekali, kecualai Mul dan Joko.

Tiba-tiba ada yg komen:
" Suryati ki dulu tukang pacaran"

Wooooow banget iki...ada inisial Nasri
Duuuh maluuu  dan jengkel banget ..
Iki orang kok enak banget ngomongnya..tanpa ba bi bu..
Langsung nonjok raiku..sepertinya dia tau banget aku dulu seperti apa..
Sementara aku mati-matian mengingat siapa aku dulu..
Masak sih aku "tukang pacaran"????
Ueliiik banget po yooo...??
Diantara bingung, marah,malu dan jengkel aku japri si Nasri itu...
Aku tanya baik-baik...apakah aku seperti itu po mas?
(Di luar grup aku manggil.teman-teman cowok dengan sebutan 'mas")
Eeeee... Dia malah ketawa ngakak..  (Ini orang macam apa to.. )
Hmmm...katanya hanya untuk rame-rame wae..

Setelah beberapa kali aku japri dengan Nasri, bincang sana sini, ngobrol ngalor ngidul..
Hmm .. asyiik juga ngobrol dengan Nasri : berpengalaman, wawasannya juga luas,  gaul, bijaksana dan juga sangat  sosial..

Tapi sekarang ini, saat aku tulis ini Nasri dalam kondisi off dr grup.
Padahal kami sangat merindukanmu lho Nas.


Ternyata….untuk menyesuaikan diri dalam lingkaran baru itu tidak.mudah…. kita harus banyak.mengorbankan ego dan kemauan kita sendiri..
Banyak.hal yang bisa kita pelajarai dari grup.ini..
Toleransi, kesabaran, kemauan untuk bisa mendengar teman-teman kita, kemauan untuk bisa menolak otak kita agar maklum dengan celoteh teman-teman kita yg kadang mesum, jorok dan vulgar.
Meskipun sempai bebebrapa saat aku hanya nyimak.. Mencoba ngikuti alur grup Alumni 83 SMPN1 CC ini.

Sri Mul adalah nyonya rumah bagi grup. Dia begitu ramah dan pintar membuat suasana,  baik di dalam grup atau japri..
Aku jadi paham setelah Sri Mul menjelaskan tentang teman-teman padaku.

Makin lama aku mulai ikutan komen, dan meramaikan suasana grup ini menjadi tanggung jawab anggotanya... Aku ikutan jadi gemblung.. Karena tiap nimbrung, bibir ini jadi ketawa terus..

Ada gairah tersendiri yg kurasakan,  akan suntikan nyuswo ( kata Gareng)


Ternyata trik teman-teman untuk menghidupkan grup ini adalah bercanda,  nyek-nyekan, sedikit saru,  bahkan kadang kkadang cabul.. 
Tengah malam kadang justru malah jadi obrolan yang sangat  “nrenyuhake", ada yang crita perjalanan hidupnya,  yg ngingu ayam, wedus, bebek, dll.

Ada juga cerita masa kecil yang kudu  ngunduh kembang gambir,  ndukiri kacang, telo, harus ngarit,  mbantu masak ..dst..

Ada jug yang cerita tentang cintanya yang terpendam, kebisaan ngekum mie,  ada juga yang suka pamer kulineran… (aku ngerti sopo kui – admin)
Pokoke di grup CC ini semuanya ada.. asem, manis,  asin, gurih,  gemuk, kurus, sedengan, blenduk, semua ada.
Ibarat taman,  grup CC ini taman yang paling indah,  hanya taman kami..
Ada Ustad, ada Guru, ada Pejabat, ada Polisi, Tentara, AL, Atlit, Pedagang, Bengkel, Parkir, Pengusaha,  Wiraswasta,  PNS,  Pegawai swasta... dll.. Pokoke semua muanya ada.

Masuk dalam grup ini,  bisa memperkaya pengetahuan, terutama jiwa sosial. Kita,  kepedulian kita,  pikiran positif kita dan bagaiman kita bisa mendengar,  melihat, membaca semua uneg-uneg dan semua kebahagian teman-teman kita.
Aku ada quotes nih...mudah-mudahan menginspirasi...



Salam Kekancan saklawase.. Pesuduluran saklawase.
Notes: Nasri.. Kuntunggu masukmu lho… Kami kangeeen celotehmu lagi.
(By Suryati, Alumni 83)
(Adike Murdiyono – meski wajhanya gak persis hahahahaha (additional info by admin))

3 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. Yati, sing tok kangeni lagi M
    WIS Nengke wae...
    Engko rak mari dhewe..
    (qiqiqi)

    BalasHapus
  3. Yatie....aq jg kangen konco kabeh yo
    Wah adiku pinter ngarang ya...mantep..

    BalasHapus

Halan-Halan Healing Horeg Heboh [5H]

Daripada, daripada.. mendingan jalan-jalan ngudoroso menikmati keindahan ciptaan Tuhan. 11 Agustis 2024, bersama teman-teman ke Magelang.  s...