Rabu, 19 Oktober 2016

PersaHabatan Yang SeLalu MeleKat (by Joko Anggodo)



Persahabatan Yang Selalu Melekat





Selepas Lulus dari SD tahun 1980 aku melanjutkan sekolah ke SMPN I CC dan di sinilah aku mulai merasakan mengenal banyak teman yang pintar, ramah, sopan, cerdas dan mempunyai semangat yang tinggi untuk meraih cita cita, dari berbagai daerah di Yogyakarta. 
Di sekolah inilah banyak kenangan manis tercipta. Lalu kenangan itu terbawa oleh perjalanan hidup. Namun pagi ini kenangan itu kembali tercipta, tetap seperti semula. Ceria, suka dan duka terbayang dengan jelas dalam suasana keluarga yang berbahagia sekarang ini. Kalau boleh jujur pingin sekali rasanya aku ingin belajar kembali bersama dengan teman teman seangkatan kala itu, biar bisa CLBK (Cerita Lama Bersatu Kembali) heeheeheee. Oh yaa Cinta Pertamaku dengan seseorang yang aku sayangi juga berawal dari waktu aku sekolah di SMPN I CC ini. Jadi bisa dibayangkan, betapa senangnya dan hatiku selalu berdebar debar setiap hari,  ketika saat itu aku masih duduk dibangku SMP.

Hmmmmm……………………………….
Betapa cepat rasanya usia kita bertambah banyak, Telah lama kita berpisah tentunya telah banyak kenangan yang kita alami di luar sekolah setelah kita lulus dari SMP dulu, namun saya merasakan perpisahan terakhir di sekolah dulu serasa baru saja kemarin. Walaupun rekan-rekan alumni banyak berubah, namun ciri khas masing-masing masih menempel kental di diri kita masing masing. Oleh sebab itulah mari kita jalin persahabatan kita ini selalu melekat sehingga kita selalu mempunyai banyak Saudara dimanapun kalian berada.
Saya ceritakan sedikit, awal mula rencana akan diselenggarakannya reuni akbar pada 31 Desember 2016 untuk yang pertamakali ini. Awalnya pada tahun 2008 saya mencari teman teman SMP melalui facebook dan Alhamdulilah saya menemukan Ernastuti Marheni Wulansih (Nana) yang kemudian saya jadikan teman di FB dan selalu menjalin komunikasi setiap waktu. Setelah itu saya juga banyak menemukan teman teman SMP di FB yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu dan selalu menjalin hubungan komunikasi dengan akrab.

Tahun bertambah Tahun akhirnya pada tahun 2012 saya membuat group BBM dengan anggota saat itu Joko TS., Fembri Purwanto, Arief M., Heru Winarto dan saya sendiri. Kemudian pada tahun 2014 group BBM kita hapus dan pindah ke group WA ada tambahan satu anggota Rudi Susanto. Dan group WA ini sempat tidak aktif  beberapa bulan dan akhirnya pada Bulan Oktober 2015 saya buat lagi group WA yang baru, dan dari keenam anggotanya tadi  bertambah Nasri Aji Bendi dan Subroto yang akhirnya  bertambah lagi menjadi lebih banyak sampai tembus 65 orang anggota pada Oktober 2016 ini.
Selanjutnya pada pertengahan tahun 2016 atas inisiatif mas Joko TS., dia bertanya kepada saya “bagaimana kalo kita adakan reuni untuk alumni SMP Angkatan kita? ….tanpa berfikir panjang ..saya bilang oke… dan kita bentuk panitianya…  dimohon teman teman yang telah bergabung di group WA Alumni 1983 SMPN I CC untuk segera mengadakan KOPDAR (kopi darat) dengan tujuan Silahturahmi setelah 33 tahun tidak berjumpa, dan  membentuk panitya kecil yang selanjutnya akan dipercaya sebagai Panitia Reuni pada 31 Desember 2016. Dan pada hari Minggu ke 3 bulan Juli 2016 Pukul 12.00-14.00 WIB pertama kalinya kami mengadakan pertemuan dengan teman teman group WA SMPN I CC bertempat di RM. 


Kuliner Condongcatur sebelah barat Terminal CC Depok Sleman YK., Yang waktu itu dihadiri oleh antara lain: Joko TS., Asta Y., Gatot, Rudi Susanto, Arief Makruf, Wildan, Heru Winarto dan Joko Ang. Dalam pertemuan yang pertama kali tsb belum ada agenda tentang rencana kapan akan diadakan reuni tetapi masih sebatas ngobrol ngobrol (kangen kangenan) saja setelah hampir 33 tahun kita tidak berjumpa. Dan teman teman telah sepakat akan mengadakan pertemuan lagi dalam waktu yang secepatnya guna membentuk Panitya Reuni. Kemudian dalam pertemuan yang kedua itulah telah dibentuk Panitya yang dipercaya untuk bertanggung jawab dalam menyelenggarakan reuni akbar yang rencananya akan diadakan pada 31 Desember 2016. Semoga Reuni kita nanti Sukses dan kita semua bisa Guyub Rukun Saklawase. Aamiin2 ……………..

 

5 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi ini ya sejarah grup CC 1 . Bagus Anggodo , terimakasih untukmu dan teman-teman yang dengan setia dan sabar membentuk grup ini. Semoga tetap langgeng saklawase.

      Hapus
  2. apik tenan cah bagus ...
    ayoo nulis lagi...
    ayoo cerita lagi..
    kisah hidupmu dinarasikan dong...

    BalasHapus
  3. Tks sobat....ternyata jasa dan dedikasi alumni cc I patut aq acungi dua jempol.

    BalasHapus

Halan-Halan Healing Horeg Heboh [5H]

Daripada, daripada.. mendingan jalan-jalan ngudoroso menikmati keindahan ciptaan Tuhan. 11 Agustis 2024, bersama teman-teman ke Magelang.  s...