Rabu, 12 Oktober 2016

Reuni.. menyongsong Golden Years (Auri Jaya)



Reuni.. menyongsong Golden Years (Auri Jaya)
            Seperti  janji kemarin, hari ini aku menulis lagi. Sebelum melanjutkan cerita mungkin aku harus mengucap terima kasih kepada kawan-kawan yang peduli, punya ide dan gagasan mengumpulkan kembali kami, kawan-kawan atau teman semasa SMP.  Siapa pun  mereka. Mohon maaf jika aku tak bisa menyebut nama, karena sampai sekarang aku tidak tahu siapa penggagas awal dari ini semua. Terutama penggagas awal bikin grup WA.

            Siapa pun anda, penggagas grup WA alumni SMPN 1 CC patut diacungi empat jempol yang aku punya. Gagasan anda berhasil mengumpulkan kembali teman-teman yang sudah berpisah dalam tiga dasawarsa. karena gagasan anda, kini kami keluarga besar SMP Condong-catur 1 kembali bersua dalam canda dan tawa.

            Aku salut dengan Joko TS yang tak mengenal lelah terus mencari dan mengumpulkan teman-teman satu persatu dimasukkan ke dalam grup WA. Juga Winarto, Sri Mulyani, Heru Winarto, Asih, Retno dan semua teman-teman di sini yang tak mungkin kami sebut satu persatu. Hanya satu kata untuk kalian semua,  Kalian adalah orang-orang Hebat dan Peduli !!!!!!

            Semaraknyak grup WA telah membawa kita semua ke dunia lain yang pernah ada  dan sudah kita tinggalkan. Silaturahmi tiada henti, canda dan tawa hingga sering membawa kita ke dunia gila. Tanpa disadari kita sering tersenyum atau tertawa sendiri. Tanpa pedulikan orang, teman, kawan, suami, istri atau bahkan anak dan cucu yang ada di sekeliling kita. Senyum dan tawa kita karena celotehan sahabat-sahabat kita di grup WA. Ya, grup WA alumni SMPN ! CC sering membuat  HP atau gadget kita pandai melucu, dan membuatnya kita tersenyum memandangi layar monitornya......ehmmm jangan kebablasan ngguyune ya !!!!!

            Sadarkah teman-teman bahwa tertawa dan gegojekan ala grup WA kita itu, merupakan kemewahan yang tak mungkin kita dapatkan di sekitar kehidupan kita? Di Grup itu serasa kita telah bersama, meski dengan segala perubahannya. Kita semua pasti telah mengalami beberapa fase perubahan, namun dari perubahan itu kita masih bisa melihat sisa-sisa original yang bisa kita lihat atau kita rasakan. Contohnya Nasri. Dia tokoh paling populer di grup. Masing-masing memilki kesan masa originalnya. Jailnya ....tetep. Celotehannya....tetep.  Ambeknya.... tetep. fisik....wajah....silakan kalian menilai sendiri.

            Dengan segala dinamikanya, grup WA itu telah membawa kita merasa ke dunia muda lagi. Lucu rasanya, di usia jelang lima puluhan masih pacok-pacokan seperti jaman SMP dulu. Tetapi, itulah yang terjadi. Senyum, tawa dan canda merupakan multi vitamin  menyongsong Golden Years bagi kita semua.

            Dari grup WA menuju Reuni Akbar. Tentu bukan perkerjaan mudah. Namun kebersamaan dan kekompakan teman-teman, perjalanan menuju Reuni Akbar tidak lagi menjadi sekedar impian. Moga perhelatan akbar pertama setelah 33 tahun berpisah  bisa terlaksana dengan lancar. Sekali lagi, kita bertemu dalam suasana natural. Tak ada sekat status sosial, tak ada kasta, tak ada pejabat, tak  ada si kaya, tak ada si miskin. Kita sama...sama seperti dulu lagi......

            Perjalanan panjang yang dilalui telah menempatkan kita pada strata kehidupan yang berbeda-beda. Yang bernasib baik, mungkin mereka menjadi pejabat, pengusaha, tokoh masyarakat, saudagar atau orang-orang terhormat. yang sedang-sedang, mungkin menjadi pegawai, wiraswasta UKM atau apalah ....Kenyataannya, tidak semua teman-teman satu angkatan kita menjadi orang sukses di berbagai bidang. 

            Namun saya percaya, teman-teman semua menginginkan suasana reuni yang indah. Tanpa batas  kasta, tanpa membedakan strata sosial, pangkat, atau apapun namanya. Saya percaya, kita saling menghargai dalam kebersamaan. Kita bertemu untuk saling berbagi ketulusan, bukan untuk yang lain. Bagi yang merasa sukses jangan pernah merasa direndahkan, sebaliknya bagi yang belum beruntung jangan pernah merasa rendah diri. Kita semua sama manusia, yang terus menjalani roda kehidupan yang terus berputar kadang dibawah, kadang di atas, ke samping... apa saja bisa terjadi!!!

            Alangkah indahnya jika  reuni kita nanti mampu membangkitkan kembali semua kenangan masa lalu yang sudah terlupakan. Alangkah indahnya, jika reuni kita nanti mampu membangkitkan kembali semangat rekan-rekan kita yang nasibnya belum beruntung. Kita adalah sama, kita sama-sama pernah di sana, SMP Condong-catur 1.

            Reuni Yooo Reuni !!! Reuni kita untuk kita semua. Kita songsong Golden Years dengan Seduluran saklawase, kekoncoan sak matine.....

Maaf bila ada kata yang kurang berkenan, aku tak bermaksud apa-apa kecuali Seduluran Saklawase, kekoncoan sak matine.....

10 Desember 2016
Tabik,
Aury Jaya


10/12/16, 10:47 AM – Aury: Cukup semene....aq wis kudu mudun seko angkot bro....
10/12/16, 10:48 AM - Handoyo: 👍wow 👍amazing
10/12/16, 10:48 AM - Handoyo: Angkot nya tulung difoto
10/12/16, 10.49 AM - Aury       : Halah wis meeting bro di kantor
10/12/16, 10.50 AM - Aury       : mengko tah foto yo baline
 10/12/16, 10:48 AM - Handoyo: 👍yoh 👍...

3 komentar:

Halan-Halan Healing Horeg Heboh [5H]

Daripada, daripada.. mendingan jalan-jalan ngudoroso menikmati keindahan ciptaan Tuhan. 11 Agustis 2024, bersama teman-teman ke Magelang.  s...